Minggu, 07 Oktober 2012

mengapa manusia membutuhkan/tidak membutuhkan internet ?

Apakah manusia membutuhkan internet ? Jawabannya tentu saja “YA”. Mengapa manusia membutuhkan internet ? Karena tidak bisa dipungkiri, kita tidak bisa lepas dari dunia internet. Internet sangat berperan dalam kehidupan manusia abad ini. Dengan adanya internet manusia banyak terbantu, apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas yang tinggi. Internet memiliki berbagai manfaat didalam kehidupan sehari hari kita. Jika ada internet semua pun menjadi lebih mudah. Di era globalisasi ini manusia membutuhkan adanya cara yang lebih mudah untuk mencari informasi. Berikut ini ada beberapa manfaat internet yang biasa digunakan oleh manusia sehari-hari yaitu:
1.      Dapat menambah wawasan. Karena dengan adanya internet ini kita dapat mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah maupun dikampus yang kita tidak dapat mengetahui melalui guru maupun dosen. Dengan internet juga dapat membuka jalan pikiran kita agar lenih luas memandang dunia ini.
2.      Mendapatkan banyak ide. Karena dengan internet kita dapat melihat profil-profil orang yang berhasil sehingga menimbulkan motivasi untuk kita menjadi seperti itu, sehingga timbullah ide untuk melakukan hal yang lebih dari orang tersebut.
3.      Untuk sarana bersosialisasi. Bukan hal baru dan hampir semua pelajar tahu akan keberadaan jejaring social seperti Facebook atau Twitter dan lainnya. Lewat jejaring social tersebut bisa menjadi ajang sosialisi juga mencari teman-teman baru dengan segudang pengalaman dan wawasan serta ilmu pengetahuan baru yang belum pernah didapat.
4.      Untuk urusan bisnis dan iklan. Kegunaan Internet dalam bidang Bisnis & periklanan secara ekstensif untuk promosi. Tidak hanya mempromosikan bisnis Anda tetapi Anda dapat juga secara efektif mengiklankan acara Anda atau apapun penyebab pada media ini.
5.      Sebagai media hiburan. Fasilitas online seperti mendengarkan, men-download musik dan film  secara gratis dan penggunaan game online, dsb. Kemudahan akses TV online dari station TV manca negara bisa dinikmati secara real time. Menonton pertandingan sepakbola misalnya, kita dapat kegunaan internet untuk mengakses semua dengan gratis.
6.      Dapat berbelanja online. Bagi ibu-ibu rumah tangga, berbelanja dapat dilakukan secara online melalui internet. Mereka dapat berbelanja tanpa harus datang ke lokasi, baik itusupermarket ataupun toko-toko. Setelah terjadi kesepakatan dan telah dilakukan pembayaran, maka barang siap untuk dikirim ke tempat tujuan.
7.      Info beasiswa dan lowongan kerja. Banyak juga aktivitas pencarian lowongan kerja atau penawaran kerja diinternet. Hal ini tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh para pencari kerjamaupun perusahaan-perusahaan yang mencari karyawan. Internet dapatpula digunakan sebagai media mencari beasiswa bagi para pelajar ataumahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.



Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar